Memproses Tip Overhead Drum

 pengantar

Secara pribadi saya suka hanya memiliki satu mic di bass drum, satu mic di snare drum dan dua mic overhead di seluruh kit. Dengan cara ini, drum jauh lebih mudah untuk dicampur, memaksa drummer untuk bermain lebih baik dan lebih konsisten dan semua penempatan drum dilakukan untuk saya! Saya akan menunjukkan kepada Anda cara tradisional untuk memproses overhead dan cara 'Beatles' memproses overhead drum.

Cara Tradisional

Pertama, saya akan mulai dengan reverb. Tidak selalu mungkin untuk mendapatkan ruang drum yang bagus untuk rekaman sehingga penting untuk memiliki udara dan kehidupan di overhead Anda. Sebuah reverb dapat melakukan ini untuk Anda. Tergantung pada suara yang saya inginkan dan kecepatan lagu, saya biasanya memiliki peluruhan reverb 1 detik. Main-main dengan ukuran ruangan, kelembaban, dll untuk menemukan suara drum yang Anda inginkan. Juga, penting untuk EQ reverb karena reverb dapat dengan cepat mengacaukan mix.

Selanjutnya saya akan menggunakan kompresi. Saya tidak pernah benar-benar menjadi gila ketika saya menginginkan suara drum yang terdengar alami secara keseluruhan. Saya biasanya menggunakan rasio 4:1 dengan waktu serangan yang cukup cepat dan waktu Produsen Alat Drumband Jogja rilis sedang hingga lambat. Ini membantu pukulan tom sedikit keluar dan juga membantu simbal memiliki lebih banyak kehadiran dan lebih banyak definisi pada setiap pukulan. Bereksperimenlah seperti biasa dan lihat apa yang bekerja dengan baik.


Kemudian saya menggunakan EQ. Saya pertama-tama menghapus frekuensi resonansi di sekitar wilayah 250 Hz - 500 Hz. Setelah itu dibersihkan, saya kemudian menggunakan filter lolos tinggi dan menghapus semuanya di bawah 60 Hz. Jika saya ingin benar-benar bassy tom saya lebih berhati-hati tentang langkah itu. Saya kemudian melakukan dua sendok.

Pertama saya menyendok sekitar 8 dB dengan Q lebar di mana kick drum saya berada dalam rentang frekuensi. Selanjutnya saya menyendok sekitar 8 dB dengan Q lebar di mana snare drum saya berada. Ini membersihkan banyak spektrum dan memungkinkan trek kick dan snare saya bernafas lebih banyak dan memiliki lebih banyak definisi. Jika saya merasa simbal membutuhkan lebih banyak kilau, saya menggunakan dorongan rak tinggi mungkin 3 dB untuk semuanya di atas 8000 Hz. Berhati-hatilah untuk tidak meningkatkan ini terlalu banyak.

Itu cukup sejauh yang saya lakukan saat memproses overhead dengan cara yang lebih tradisional.

Cara The Beatles

Cara The Beatles memproses overhead sangat berbeda. Pikirkan beberapa lagu awal The Beatles di mana simbalnya kotor dan terdengar sangat padat dan sepertinya berdering selamanya. Ini adalah suara yang mengagumkan.

Pertama saya mulai dengan kompresor. Saya menurunkan ambang batas menjadi sekitar -20 dB. Kemudian saya memiliki rasio sekitar 40:1. Saya biasanya menggunakan serangan lambat dan rilis lambat juga. Ini benar-benar menghancurkan dinamika overhead tetapi memberikan suara khas itu. Pastikan untuk memadukan trek kick dan snare Anda sehingga terdengar seperti trek drum yang sebenarnya!

Selanjutnya saya biasanya hanya melakukan basic equing dan roll off banyak low end. Saya kemudian menambahkan rak tinggi yang cukup drastis untuk membantu simbal berbunyi. Hanya bereksperimen dan melihat apa yang bekerja dengan baik untuk Anda.

Kejenuhan biasanya merupakan langkah saya selanjutnya saat mencapai suara drum Beatles yang kotor itu. Main-main dengan sinyal basah / kering dengan colokan saturasi Anda dan temukan suara yang Anda inginkan. Saturasi dapat benar-benar menghaluskan puncak simbal dan frekuensi resonansi lainnya dan membuatnya lebih enak didengar.

Terkadang sidechain tendangan dan snare ke overhead The Beatles benar-benar dapat membuat simbal memompa dengan kehidupan. Itu bersama dengan beberapa reverb dapat membuat overhead Anda benar-benar menjadi hidup.

Itu biasanya sejauh yang saya lakukan untuk mencapai suara drum overhead Beatles.

Kesimpulan
Saya harap tips ini telah membantu Anda dalam memproses overhead drum untuk mencapai suara yang Anda inginkan. Gunakan tips ini sebagai panduan untuk menemukan suara drum yang sempurna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Jitu Membasmi Rayap Pada Lemari Pakaian

'Waktunya untuk membiayai alam': Laporan menunjukkan bahwa melindungi planet ini menghasilkan keuntungan ekonomi

Nikmati Liburan Mewah Murah Di Bali Bersama Orang Tersayang